ASURANSI BERTEMAN DENGAN TAKDIR

BY Arief Hidayatullah IN , , , , , , No comments

Sementara anda membaca tulisan berupa obrolan singkat ini, Anda dapat membayangkan manfaat mengenai Asuransi Syariah untuk keluarga kita.

ASURANSI DAN TAKDIR
A : Gak mau ah ikut asuransi. Ikut asuransi itu melanggar takdir tau.
B : Maksudnya melanggar takdir gimana?



A : Ngapain juga asuransi-asuransi segala. Kalau emang udah takdirnya meninggal ya meninggal aja. Jaman dulu juga gak ada asuransi.
B : Lah emang lu pikir dengan ikut asuransi orang gak jadi meninggal apa? Meninggal sih meninggal aja. Asuransi kan bukan buat yang meninggal, tapi buat yang ditinggal. Biar ada santunan yang gantiin nafkah kalo kita-kita ini meninggal.



A : Kalau kita meninggal, kan itu udah takdir. Masalah keluarga kita kaya gimana setelah ditinggal juga udah ada takdirnya.
B : Hari ini kita udah tahu takdir kemaren. Kalau besok kita belom tahu, makanya Allah suruh kita berusaha, bukan nungguin takdir.



A : Tetapi jika kita asuransi, itu sama aja kita bergantung sama manusia, gak tawakal. Rezeki itu datangnya dari Allah, bukan dari asuransi. Lagian rezeki kan sudah dijamin sama Alloh, termasuk rezeki istri & anak-anak walaupun kita sudah meninggal.
B : Bener banget, rezeki datangnya dari Allah & sudah dijamin. Yuk kita ngaji aja sampe sore di Masjid, jam 5 baru deh kita pulang.

A : Gila lu, gue kan musti kerja. Masa bolos setengah hari, bisa diomelin bos gue nanti.
B : Ah takut amat sih lu ama bos. Emang rezeki lu datengnya dari Allah atau dari si bos?

A : (Mikir sebentar) heee… rezeki gue datengnya dari Allah.. melalui perusahaan gue… yang dipimpin oleh bos gue…
B : Lu bergantung sama manusia dong?

A : Nggak lah, rezekinya tetap dari Alloh, nah gue usahain dengan cara kerja. Kan gak mungkin rezeki itu turun gitu aja dari langit? mesti dijemput.
B : Nah bukannya asuransi juga sama aja tuh. Usaha untuk mendapatkan rezeki dari Allah ,melalui kontrak saling sepenanggungan dengan perusahaan asuransi dan sesama peserta asuransi yang lainnya. Gak melanggar takdir kan?


Arief Hidayatullah, SH, MH
Financial Consultant
Prudential Syariah
081280155666
Follow Instagram

Add Facebook
Follow dan Like Fanspage untuk mendapatkan informasi, tulisan dan penawaran investasi menarik.

0 komentar:

Posting Komentar

Kualitas diri anda tercermin dari tulisan yang anda tuliskan.
Berkomentar yang santun dan saling menghargai pendapat orang lain adalah sikap dari manusia yang berbudi luhur.
Mohon tidak menanamkan link yang tidak berbuhungan dengan topik pembahasan.
Salam
Arief Hidayatullah. SH